Veridiana Percaya Sekwan Baru Bisa Cepat Menyesuaikan Diri

UCAPKAN SELAMAT: Ketua Komisi III  Veridiana Huraq Wang (Foto: Fandi/Prediksi)

Samarinda, Prediksi.co.id- Ketua Komisi III DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Veridiana Huraq Wang percaya, Norhayati adalah orang yang cakap dalam mengemban jabatan sebagai Sekkrrtaris DPRD (Sekwan), lantaran sudah pernah bekerja di lingkungan DPRD Kaltim, tepatnya dulu sebagai Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-Undangan.

"Sekretaris DPRD Kaltim yang baru, saya rasa tidak terlalu sulit karena beliau juga pernah bertugas di DPRD Kaltim, tentu sudah menguasai juga dikedewanan," kata Veridiana di Samarinda.

Legislator daerah pemilihan (dapil) Kutai Barat dan Mahulu itu mengharapkan kepada Sekretaris Dewan (Sekwan) Kaltim yang baru dilantik Norhayati untuk menunjukkan kinerja yang lebih baik lagi, guna menunjang peningkatan atas kegiatan-kegiatan kedewanan.

"Atas nama DPRD Kaltim, kami ucapkan selamat kepada Norhayati sebagai Sekwan yang baru, tentu dengan tugas yang diberikan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan bekerja lebih baik lagi, harapan ke depan bisa menjadi lebih baik lagi," ujar Veridiana usai menghadiri Upacara Pelantikan di Kantor Gubernur Kaltim.

Disampaikannya, jabatan yang diberikan merupakan amanah untuk dijalankan sebaik-baiknya tugas sebagai Sekwan di lingkungan Sekretariat DPRD Kaltim.

Dikemukakannya, pihaknya percaya apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai Sekwan yang nanti akan bersinergi dengan dewan dan memperlancar kinerja-kinerja dewan lebih baik lagi ke depannya.

Ia meminta Sekwan Kaltim lebih bergerak cepat dan tangkas dalam menangani tugas kesekretariatan, tentu karena anggota dewan ini pekerjaannya sangat mobile sekali, sangat cepat, karena tugas-tugas itu banyak sekali, terutama yang terkait masalah regulasi.

"Kita sering sekali agak terlambat itu mengenai kegiatan-kegiatan pembentukan Perda dan sebagainya, tentu usai dia dilantik sebagai Sekwan, ada kerja sama yang baik antara kesekretariatan dengan para anggota dewan," ungkap Veridiana.

Ia juga berharap adanya fasilitasi untuk kelancaran pembentukan perda-perda  yang masuk dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Kaltim tahun 2023 itu berjalan lancar dan tuntas di akhir tahun.

Tak lupa Politisi PDIP itu menghaturkan  terima kasih kepada mantan Sekwan Kaltim Muhammad Ramadhan, selama bekerja sama, tentu pihaknya sangat terbantu dengan kinerjanya sebagai sekretaris dewan yang lama.

Imbuh Veridiana, Ramadhan cukup akrab dengan anggota dewan, terlepas dari kekurangan tentu pasti ada kelebihan-kelebihan masing-masing dia punya manusia punya. 

"Kami atas nama kedewanan selain mengucapkan terima kasih juga mohon maaf jika ada hal-hal kurang berkenan yang kadang-kadang karena kita ingin segera dan cepat-cepat, kadang-kadang kita agak sedikit memberikan tekanan kerja kepada pihak kesekretariatan," pungkasnya. (Fdi/Le/ADV/DPRD Kaltim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama