Momen Hardiknas, SDM Pendidik Menuju IKN, Ini Kata Samsun

Samarinda, Prediksi co.id- Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023 menjadi momentum dalam peningkatan kompetensi pendidik, peningkatan sumber daya manusia mutlak dilakukan.

Hal tersebut dikemukakan oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim disela Rapat Paripurna pada Selasa (2/5/2023) di kompleks parlemen Karang Paci DPRD Kaltim. 

Dirinya menuturkan peningkatan kompetensi pendidik (guru) juga dalam menyambut IKN Nusantara yang harus dipikirkan sedari sekarang, jangan sampai hanya menjadi penonton saja, siapkan SDM.

"Kualitas pendidikan di Kaltim sudah harus mulai menyesuaikan dengan mutu pendidikan yang ada di Pulau Jawa, sehingga diharapkan pendidikan lokal bisa meningkatkan levelnya sebagai penyangga utama Ibu Kota Negara," ungkap Bendahara DPD PDI Perjuangan Kaltim ini.

Selanjutnya Samsun menerangkan sudah saatnya mutu pendidikan di Kaltim memantaskan diri menjadi representatif sebagai penyangga utama IKN. 

DPRD Kaltim, kata Samsun terus mendorong pembangunan baik secara fisik atau infrastrukturnya maupun pembangunan non fisik yang artinya pembangunan dalam segi kualitas SDM atau soft skillnya. (Fdi/Le/ADV/DPRD Kaltim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama