PemDes Pela Akan Bangun Panggung Budaya Untuk Tingkatkan Objek Wisata

Foto : Desa Wisata Pela di Kabupaten Kutai Kartanegara

Tenggarong, Prediksi.co.id - Untuk menarik minat para wisatawan agar berkunjung ke Desa Pela, Kecamatan Kota Bangun, Kutai Kartanegara (Kukar), Pemerintah Desa (PemDes) Pela berencana akan menambah fasilitas penunjang berupa panggung budaya. 

Panggung budaya itu nantinya akan dibangun oleh PemDes Pela di tepi danau Desa Pela dengan panjang 10 metet dan lebar 5 meter. 

“Di 2023 akan dibangun panggung di danau, dengan pembangunan jalan atau jembatan untuk tembus ke panggung,” ucap Kepala Desa Pela, Sofian Noor saat dikonfirmasi awak media, Selasa (2/5/2023). 

Sofian mengatakan bahwa pembangunan panggung budaya itu difasilitasi langsung oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur (Dispar Kaltim).

Nantinya, dari panggung budaya itu para wisatawan yang datang dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam atau sunset di Desa Pela. 

Jika beruntung, wisatawan bahkan juga bisa melihat langsung pesut mahakam yang sedang melintas di perairan. 

“Panggung budaya ini akan menghadap danau untuk melihat sunset dan memantau pesut. Selain itu, fasilitas umum seperti toilet umum juga akan dibangun sebanyak dua unit,” pungkas Sofian. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama