Permudah Pendataan, Kelurahan Loa Ipuh Akan Bangun Posyandu Centre

Foto : Lurah Loa Ipuh, Marten Hedy Yudha Murhanse

Tenggarong, Prediksi.co.id - Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Kelurahan Loa Ipuh rencananya akan membangun Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Center pada tahun 2023 ini. 

Pembangunan ini sebelumnya telah direncanakan langsung oleh Kecamatan Tenggarong sejak jauh hari untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat. 

“Jadi diharapkan bisa menghimpun data kesehatan dengan baik. Sehingga, tidak perlu lagi ke titik-titik Posyandu yang ada,” ucap Lurah Loa Ipuh, Marten Hedy Yudha Murhanse, Selasa (2/5/2023).

Kelurahan Loa Ipuh sendiri diketahui telah memiliki 14 Posyandu yang melayani sebanyak 77 RT. Beberapa pos diantaranya, ada yang belum memiliki bangunan secara permanen.

“Dari 14 Posyandu di Loa Ipuh memang tidak semuanya punya bangunan. Sehingga, untuk masalah penyimpanan data masih belum tersaji dengan baik, makanya perlu Posyandu Center untuk bisa menghimpun semua data Posyandu,” jelasnya.

Selain itu, Keluaran Loa ipuh juga bakal membentuk Posyandu Remaja, yang nantinya akan difungsikan sebagai wadah kegiatan sosial. Terutama, menjadi wadah sosialisasi terkait pencegahan terjadinya stunting.

“Lokasinya di kantor Kelurahan Loa Ipuh dan sudah ada bangunan, tinggal pembentukannya saja,” paparnya.

Posyandu ini nantinya akan diisi oleh para remaja-remaja yang ada di Kelurahan Loa Ipuh. Tidak hanya sosialisasi tentang pencegahan stunting saja yang akan disosialisasikan, tetapi juga terkait lingkungan dan juga kebudayaan.

“Akan ada semua nanti bidangnya di Posyandu Remaja. Nanti setelah (Posyandu Remaja) dibentuk, baru kita SK-kan dari kelurahan,” pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama