Penerimaan Retribusi Dispora Kukar Tembus 130 Juta di Triwulan II

Foto : Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni.

Tenggarong, Prediksi.co.id - Dalam pengelolaan fasilitas olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah mencatatkan prestasi gemilang dengan berhasil melebihi target penerimaan retribusi sebesar 100 persen yang telah ditetapkan sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, yang sebelumnya menargetkan penerimaan retribusi sebesar Rp 100 juta saja. Namun, di Triwulan II tahun 2023 ini, pihaknya ternyata telah mampu mengantongi lebih dari Rp 130 juta.

Pihak Dispora Kukar mengungkapkan bahwa penerimaan retribusi tersebut tidak hanya berasal dari penggunaan aset olahraga milik Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara saja, tetapi juga dari fasilitas latihan yang disediakan tanpa dipungut biaya. 

Meskipun demikian, mereka berjanji akan terus berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari fasilitas olahraga milik Pemkab Kukar, termasuk sarana Komplek Stadion Rondong Demang Tenggarong, Komplek Stadion Aji Imbut Kukar, kolam renang Putri Junjung Buyah, serta fasilitas terbaru lapangan mini soccer.

"Artinya sudah melampaui target kita sudah masuk di bulan Triwulan II, Insya Allah kita terus mengenjot fasilitas olahraga yang bisa mendapatkan peningkatan asli daerah," ucap Aji Ali.

Dalam prediksinya, pihak Dispora Kukar berharap PAD bisa mencapai bahkan melebihi 300 persen. Keberhasilan ini memberikan dorongan positif untuk dapat lebih meningkatkan fasilitas olahraga yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat serta jumlah pundi-pundi PAD Kabupaten Kutai Kartanegara.

"Prediksi sampai 300% (PAD) kita bisa dapatkan," pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

أحدث أقدم