Pokdarwis Desa Kersik Akan Buat Paket Trip

Foto : Ketua Pokdarwis Desa Kersik, Novan Satria (Istimewa)

Tenggarong, Prediksi.co.id - Desa Kersik yang berada di Kecamatan Marangkayu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) diketahui memiliki berbagai potensi wisata yang memukau.

Tak hanya keindahan pantainya saja, Desa Kersik juga memiliki keindahan alam lainnya yang tak kalah indah. Seperti mangrove dan juga terumbu karang yang sangat menjanjikan sebagai destinasi diving.

Kedua potensi wisata alam yang ada di Desa Kersik ini, kini terus dikembangkan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Kersik. 

Ketua Pokdarwis Desa Kersik Novan Satria  menjelaskan bahwa kini pihaknya terus mengembangkan dua potensi wisata tersebut.

"Ini sedang kami kembangkan terus, rencananya kami mau buka paket wisata. Dengan mengunjungi beberapa destinasi wisata yang ada di desa kami. Kemarin sudah sempat kita lakukan trail paket wisata ini," ucap Novan dikonfirmasi Senin (22/5/2023). 

Novan mengatakan bahwa pihaknya akan membuat paket wisata untuk memperkenalkan objek wisata yang ada di Desa Kersik. Agar para pengunjung yang datang merasa nyaman, pihaknya juga terus memperbaiki fasilitas penunjang wisata di desanya. 

Bahkan, disebutkannya pihaknya telah memiliki 2 unit peralatan diving, yang berasal dari bantuan Corporate Social Responsibility (CSR). Diprediksi kelengkapan pendukung pengembangan wisata ini, akan mengalami peningkatan jumlah. Melalui Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa (APBDes) Kersik.

"Kedepannya kita juga akan adakan pengembangan pengembangan Empang dan pemancingan. Karena kan di kersik sendiri itu hampir 40 persen di daerah pinggir pantai itu tambak perikanan," ungkapnya.

Ia menerangkan, ide membuat paket wisata ini hadir. Dengan tujuan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat di Desa Kersik. Dengan adanya paket wisata, diharapkan masyarakat sekitar dapat terlibat aktif dan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. Utamanya para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Mengingat selama ini, warga di Desa Kersik cukup kesulitan saat ingin memasarkan produk yang mereka buat.

"Jadi kalo kita buat paket wisata ini kan mereka (Wisatawan), tidak hanya kepanatai. Tapi juga mengunjungi tempat-tempat lain, termasuk juga kuliner. Jadi bisa membantu perekonomian warga," pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

أحدث أقدم