Dishub Kukar Gelar Diklat Untuk 100 Pegawai THL

Foto : Kadis Dishub Kukar, Ahmad Junaidi.

Tenggarong, Prediksi.co.id- Dinas Perhubungan (Dishub) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) pemberdayaan masyarakat disektor perhubungan darat. Diklat ini diikuti oleh 100 orang pegawai Tenaga Harian Lepas (THL) Dishub Kukar. 

Materi yang diadakan dalam Diklat ini di antaranya seperti orientasi lalu lintas angkutan jalan, pengelolaan lalu lintas angkutan jalan dan pengelolaan perparkiran.

Kepala Dishub Kukar, Ahmad Junaidi, menerangkan kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), perhubungan di Kukar.

“Kami menyampaikan kebutuhan untuk dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan disarankan berkomunikasi dengan BPPTD Mempawah,” ucap Junaidi saat dikonfirmasi Rabu (21/6/2023).

Rencana peningkatan SDM pegawai Dishub Kukar ini, kemudian disambut baik BPPTD Mempawah yang memfasilitasi diklat ini. Bahkan anggaran untuk melaksanakan kegiatan ini pun bersumber dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Junaidi berharap, para peserta diklat dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius. Sehingga dapat menambah pengetahuan dan wawasan dalam kinerja di lapangan. 

“Kita punya keinginan agar teman-teman THL sekitar 228 orang baik di bidang darat, laut, pengendalian operasional (dalops) yang paling banyak berperan di lapangan bisa mendapat pembekalan. Sebab, sejak menjadi THL sekitar 5 tahun lalu belum dibekali dengan pengetahuan lalu lintas yang mendukung tugas mereka,” pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama