DKP Kukar Optimis Penyerapan Anggaran 2023 Optimal

Foto : Kepala DKP Kukar, Muslik.

Tenggarong, Prediksi.co.id- Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Muslik mengaku optimis realisasi penyerapan anggaran tahun 2023 akan optimal. 

Meski begitu, ia mengaku saat ini realisasi penyerapan anggaran di Organisasi Perangkat Daerah (OPD)-nya baru sebesar 12 persen, sedangkan alokasi anggarannya sebesar Rp 219 miliar. 

Muslik mengaku, percepatan realisasi kegiatan pada 2023 ini terus dilakukan oleh pihaknya. Saat ini dari data yang disampaikan oleh BPKAD masih rendah, dan biasanya penyerapan APBD di akhir akan tinggi.

"Yang menjadi kendala sebenarnya diawal awal saja, yakni ada perubahan sistem administrasi menjadi e-katalog, tapi sekarang sudah berjalam dengan baik dan anggarannya juga sudah siap," ucap Muslik, Kamis (22/6/2023).

Dirinya optimis penyerapan APBD 2023 bisa berjalan dengan maksimal, sesuai dengan intruksi Bupati Kukar yang meminta untuk melakukan percepatan, agar tidak terjadi Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa).

"Kami menargetkan pada Agustus 2023 bisa selesai semua kegiatan, sehingga terserap dengan baik, saya optimis bisa tercapai," pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama