Dorong Perkembangan Pariwisata, Dispar Kukar Gelar ATWI Kukar 2023

Foto : Kadispar Kukar, Slamet Hadiraharjo.

Tenggarong, Prediksi.co.id- Sebagai upaya mendorong perkembangan sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar gelar Anugerah Tempat Wisata Idaman (ATWI). Hal ini sebagai bentuk penghargaan bagi pengelola pariwisata di Kukar.

Jika Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) mempunyai penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI). Maka dari itu Dispar Kukar membuat ATWI. Hal ini sebagai ajang penghargaan tempat wisata bergengsi khas Kukar.

Kepala Dispar Kukar, Slamet Hadiraharjo mengatakan bahwa tujuan dari ATWI inu untuk mengapresiasi para pengelola wisata. 

“Ini sebagai bentuk dukungan kami untuk memotivasi para pengelola wisata di Kukar dalam mengelola tempat wisata mereka," ucap Slamet. 

Kini Dispar Kukar juga dikatakannya telah membuka pendaftaran bagi pengelola objek wisata yang ingin mengikuti ajang ATWI Kukar. Pendaftaran ini dilakukan secara online, mulai tanggal 1 Juni hingga 20 Agustus mendatang.

“Ini penilaiannya pada Oktober atau November mendatang, akan diberikan hadiah dan juga uang pembinaan untuk peraih anugerah terbaik. Kami harap ada banyak pengelola wisata yang mendaftar sehingga dapat menarik kawan-kawan yang lain,” pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama