Kukar Siap Ikut dalam Festival KIM Jawa Barat


Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Bidang Komunikasi Publik Kabupaten Kutai Kartanegara menggelar Rapat Koordinasi bersama Forum Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Kukar. 

Hal ini digelar untuk persiapan keikutsertaan dalam Festival KIM 2023 yang akan diselenggarakan pada 27- 29 Oktober 2023 di Provinsi Jawa Timur. Rapat berlangsung di Ruang Rapat lantai 3 Kantor Diskominfo Jalan Pahlawan Kawasan Timbau Tenggarong pada Selasa, (6/6/2023).

Sub Koordinator Sumber Daya Komunikasi Publik Hermawan memimpin rapat, dirinya menjelaskan hingga saat ini di Kukar telah terbentuk 96 KIM yang tersebar di 193 desa 44 Kelurahan. 

"Dari jumlah yang besar tersebut, KIM Kukar dinobatkan Diskominfo Provinsi Kalimantan Timur sebagai pilot project KIM di Provinsi Kaltim. Diskominfo Provinsi Kaltim akan melakukan seleksi KIM Kukar yang akan menjadi peserta pada event tersebut," tuturnya.

Pelaksanaan Festival KIM, kata Hermawan, yang akan digelar merupakan kesempatan dan peluang bagi anggota KIM yang ada di Kukar untuk menunjukkan perkembangan secara kuantitas  dan kualitas yang lebih baik.

Diharapkannya kegiatan Festival KIM 2023 tersebut akan memberikan dampak bagi masyarakat luas untuk mengenal KIM Kukar secara dekat. “Untuk itu KIM Kukar dapat menampilkan yang terbaik pada perhelatan festival KIM tahun ini. Buktikan bahwa KIM Kukar memiliki keunggulan dan mampu bersaing,” pungkasnya.

Rakor ini dihadiri KIM Muara Badak, KIM Wadah Etam Bebaya Kecamatan Tenggarong, KIM Jahetan Layar Kecamatan Anggana, KIM Muara Pelangi Desa Muara Muntai Ulu Kecamatan Muara Muntai, dan KIM Bisnis Alternatif dari Desa Separi Kecamatan Tenggarong Seberang. (Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama