Pemkab Kukar Komitmen Dukung Kaltim Bebas Malaria

Foto : Suasana acara Puncak Hari Malaria Sedunia di Titik Nol IKN Nusantara.

Tenggarong, Prediksi.co.id- Asisten II Setkab Kutai Kartanegara (Kukar) Wiyono menghadiri kegiatan puncak Hari Malaria Sedunia tahun 2023 di Titik Nol kawasan Otoritas Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), pada Kamis (15/6/2023).

Wiyono mengatakan bahwa Kabupaten Kukar telah terlebih dahulu menerima sertifikat eliminasi malaria dari Kemenkes RI tepatnya pada peringatan puncak hari malaria tahun 2022 lalu.

Dirinya bersyukur Kukar telah ditetapkan sebagai daerah yang terbebas dari malaria, namun Ia berharap hasil sertifikasi eliminasi malaria tersebut tidak membuat seluruh pihak terkait untuk terlena. 

Sebab menurutnya, hasil tersebut bisa saja berubah, sehingga Ia pun mengajak seluruh pihak untuk tetap berperan aktif bersama-sama menjaga kebersihan disekitar lingkungan masing-masing.

“Oleh karena itu, dukungan semua pihak untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan memastikan jangan sampai ada genangan-genangan air seperti tadi yang disampaikan oleh pak Dirjen, menjaga kebersihan utamanya artinya mencegah itu lebih baik dari pada mengobati,” ucap Wiyono.

Selain itu, Wiyono juga mengaku jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar siap dan berkomitmen untuk mendukung Kaltim bebas dari malaria pada tahun 2026 mendatang. 

“Harapannya kalo se-Kaltim ini bisa bersih dari malaria tentunya ini akan berdampak lebih luas bagi Kaltim, khususnya pada investor yang akan masuk ke Kabupaten Kutai Kartanegara,” pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama