Pemkab Kukar Raih Penghargaan dari BPKP RI

Foto : Bupati Kukar, Edi Damansyah saat menerima piagam penghargaan yang diserahkan oleh Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Kaltim, Hasoloan Manalu. 

Tenggarong, Prediksi.co.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) kembali meraih penghargaan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI. Penghargaan yang diterima yakni terkait Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Manajemen Risiko Indeks (MRI) Level III (Skala 1-5). 

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Hasoloan Manalu dan diberikan kepada Bupati Kukar Edi Damansyah, di Ruang Serbaguna Kantor Bupati, Selasa (6/6/2023).

Atas penghargaan itu, Edi Damansyah mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan buah dari kerja keras seluruh pihak yang telah menunjukan kinerja baik.

“Berdasarkan hasil evaluasi Perwakilan BPKP Provinsi Kaltim, penilaian maturitas penyelenggaraan SPIP pada Pemkab Kukar telah memenuhi karakteristik maturitas penyelenggaraan SPIP Level 3 (terdefinisi),” ucap Edi.

Edi mengungkapkan bahwa Pemkab Kukar tentunya memiliki tanggung jawab besae pada pengendalian internal. 

“Tentunya kita juga berharap, semoga kualitas tata kelola penyelenggaraan pemerintahan daerah dilingkungan pemkab Kukar akan terus semakin meningkat,” ungkapnya.

Tak lupa, Edi pun menyampaikan ucapan terimakasih pada kepala BPKP Perwakilan Provinsi Kaltim atas dukungan yang secara terus menerus memberikan bimbingan dan pendampingannya. 

“Demikian pula, apresiasi, sekda, inspektur daerah serta para kepala perangkat daerah dan semua pihak yang telah berdedikasi secara optimal dalam mewujudkan tata kelola penyelenggaraan pemerintah daerah yang semakin baik,” pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama