Permudah Evaluasi Program, Sekda Minta Maksimalkan Penggunaan e-Pantau

Foto : Sekda Kukar, Sunggono meminta penggunaan e-Pantau dimaksimalkan.

Tenggarong, Prediksi.co.id- Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono meminta agar penggunaan Sistem Pemantauan dan Evaluasi (e-Pantau) di situs https://e-pantau.kukarkab.go.id/ dapat dimaksimalkan lagi.

Hal itu disampaikannya pada saat menghadiri Forum Group Diskusi (FGD) tentang Koordinasi dan Pelaksanaan Realisasi Anggaran Kegiatan di Lingkungan Sekretariat Daerah Kukar tahun 2023, di Ballroom Hotel Aston Samarinda pada Kamis (15/6/2023). 

“Kita sudah punya e-Pantau, instrumen ini harus dimaksimalkan Organisasi Perangkat Daerah di Kukar, sebagai alat bantu pelaksanaan program,” ucap Sunggono. 

Sunggono menilai dengan memaksimalkan e-Pantau, maka akan mengoptimalkan serapan anggaran dan monitoring evaluasi pelaksanaan program, kegiatan dan Sub Kegiatan di lingkungan Sekretariat Daerah.

"Maka akan mempermudah Pelaporan yang sudah dilakukan secara berjenjang, dimulai input oleh Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK)/Esselon 4 atau Pejabat Fungsional, yang kemudian dilakukan Approve/verifikasi pelaporan oleh Kabag/Kabid/Esselon 3, dan signed pelaporan oleh Kepala OPD," ungkapnya. 

Sehingga, kata Sunggono dari pelaporan yang telah dipublikasi merupakan wujud dari representasi kinerja yang sudah dilaksanakan oleh Perangkat Daerah.

“Jadi pelaporan yang sudah dipublish di e-Pantau tidak perlu diperdebatkan atau dipertentangkan lagi, karena pelaporan diinput sendiri dan proses approve atau verifikasi sudah dilakukan secara berjenjang,” pungkasnya. (Ki/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama