Kadispora Kaltim Apresiasi Gelaran Anugerah SIWO PWI Award, Pertama Di Kaltim

APRESIASI: Kadispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (Foto: Ist)

Samarinda, Prediksi.co.id- Anugerah Siwo Golden Award VI 2023 garapan Seksi Wartawan Olahraga pada Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI), akan dihelat di Balikpapan, Senin (28/8/2023) mendatang. Apresiasi dan dukungan pun datang dari berbagai pihak, salah satunya atensi langsung dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Kalimantan Timur Agus Hari Kesuma. 

Agus menyebut even tahunan apresiasi tertinggi bagi insan olahraga nasional berprestasi ini, tradisinya diselenggarakan di Jakarta. Namun tahun 2023 ini diselenggarakan di kota Balikpapan Kaltim.

"Kali ini sangat spesial, karena akan digelar di Balikapapan, Kaltim. Ini pertama kali diluar pulau Jawa," kata Agus di Kantor Dispora Kaltim Komplek Stadion Kadrie Oening Sempaja Samarinda, Sabtu (26/08/2023).

Agus berharap dengan digelarnya Even SIWO Award di Balikpapan ini, semakin menggelorakan semangat perkembangan olahraga di Kaltim sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN).

Ia pun mengucapkan selamat datang bagi tamu undangan dari luar daerah dan penerima Anugerah Siwo Golden Award VI 2023 di Bumi Etam Kalimantan Timur.

"Silahkan menikmati keindahan dan wisata Kota Balikpapan, Kaltim sekaligus mengunjungi Ibu Kota Nusantara," ucapnya.

Diketahui Anugerah Siwo Golden Award dibagi dalam dua kategori: Umum dan Difabel. Kategori Umum terdiri dari Atlet Terbaik Putra, Atlet Terbaik Putri, Tim Terbaik, Pelatih Terbaik, Pembina, Terbaik, Atlet Harapan Putra dan Atlet Harapan Putri. 

Sedangkan kategori difabel terdiri dari Atlet Terbaik Putra, Atlet Terbaik Putri dan Pelatih Terbaik. Selain itu ada juga pemberian penghargaan untuk gubernur, walikota, tokoh dan perusahaan yang memiliki kepedulian terhadap prestasi olahraga. (Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama