Angka Kemiskinan di Kukar Turun, Bupati Edi Senang Namun Jangan Berpuas Diri

Foto: BPS Kukar menghadap Bupati Edi, memaparkan angka kemiskinan yang turun (Ist)

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id– Kinerja baik Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) semakin menunjukkan prestasi, hal ini berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kukar yang menunjukkan angka kemiskinan turun 0,35 persen.

Kepala BPS Kukar Nur Wahib bersama jajarannya memberikan laporan kepada Bupati Kukar Edi Damansyah terkait masalah kemiskinan di Kukar.

Bupati Edi bersyukur, karena angka kemiskinan mengalami penurunan, Namun, Edi tidak ingin berpuas diri, justru masih banyak pekerjaan rumah yang harus dirinya kerjakan untuk terus menurunkan angka kemiskinan di Kukar.

“Tidak puas sampai di sini saja, tetapi masih banyak PR yang harus dikerjakan agar angka kemiskinan terus menurun,” ucap Edi, Senin (16/10/2023).

“Bukan hanya masalah pangan saja yang menjadi program prioritas pemerintah, melalui program Kukar Idaman masalah pendidikan juga menjadi faktor utama,” ujarnya.

Soal pangan, Edi ingin pemerintah dan stakeholder terkait bisa terus meningkatkan ketersediaan komoditas kebutuhan konsumsi rumah tangga.

Pemerintah juga akan mengendalikan fluktuasi harga komoditas utama untuk kebutuhan konsumsi rumah tangga, agar harga tetap stabil. (Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama