Beri Perlindungan 52 Ribu Pekerja Rentan, Kukar Dapat Penghargaan

Foto: Wabup Rendi Solihin saat menerima penghargaan (Ist)

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Satu lagi penghargaan disabet oleh Kukar, ini tentu  membanggakan dan patut dirayakan, Kukar baru saja meraih salah satu posisi teratas di antara lima kabupaten terbaik se-Indonesia. 

Penghargaan bergengsi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau Paritrana Award, diberikan oleh Pemerintah Pusat, diserahkan langsung kepada Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin.

Acara penghargaan berlangsung penuh kebanggaan di Istana Wakil Presiden RI pada Jumat (20/10/2023).

Rendi Solihin, menyatakan komitmen kuat Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dalam melindungi pekerja rentan sejak tahun 2021 hingga 2023.

"Dimulai dari tahun 2021, 2022, dan tahun 2023, Pemkab Kukar tetap konsisten dalam melindungi pekerja rentan," ujar Rendi.

Rendi juga menambahkan, Kukar telah memberikan bantuan perlindungan kepada sekitar 52 ribu pekerja rentan di wilayahnya. 

"52 ribu pekerja sudah mendapat coverage dan kami akan terus meningkatkan jumlahnya. Data kemiskinan di Kukar juga akan mendapat perlindungan ke depannya," Tambahnya. 

Prestasi ini mencerminkan dedikasi Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman dan berkeadilan bagi semua pekerja, serta memberikan harapan cerah bagi mereka yang membutuhkan perlindungan sosial.

Kukar terus menunjukkan keunggulan dan komitmen nyata untuk mendukung kesejahteraan masyarakatnya. (Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama