Dalam hal meningkatkan mutu Produk, Komisi II DPRD memberikan dorongan untuk UMKM.

 

  


Samarinda, Prediksi.co.id – Disampaikan oleh Nidya Listiyono Ketua Komisi II DPRD Kaltim mengatakan  “Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kaltim diminta untuk memperhatikan mutu produk yang mereka hasilkan. Hal ini penting agar produk UMKM bisa bersaing di pasar nasional maupun internasional”.
Saat ini konsumen makin selektif memilih produk yang mereka inginkan. Mutu dalam persepsi konsumen dewasa ini bukan lagi hanya soal kapasitas, tapi juga kualitas produk dan keindahan kemasan.

Menurutnya, Komisi II DPRD Kaltim siap membantu pelaku UMKM yang ingin mengembangkan pasar mereka ke luar negeri. Ia akan menghubungkan pelaku UMKM dengan lembaga terkait yang bisa membantu proses sertifikasi produk.'

“Kami mendukung segala upaya yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk UMKM,” tuturnya.
Ia juga mengimbau pelaku UMKM untuk berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di Kaltim. Ia berharap, pelaku UMKM bisa terus memperbaiki dan meningkatkan mutu produk mereka agar mendapatkan kepercayaan konsumen.
 
“Mutu produk yang baik adalah kunci untuk bersaing,” tandasnya
Dalam hal ini meliputi motivasi, pemahaman dan pengetahuan tentang pengelolaan pemasaran sesuai selera pasar. Serta Meningkatkan keterampilan dalam pemasaran online dan offline. 

"Peserta juga akan diajarkan menciptakan kreativitas, baik terkait produk maupun pengembangan pasar," tandasnya. (Wo/Le/Adv DPRD Kaltim).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama