Nidya Listiyono Ajak Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu, Apresiasi GM Anshor Kaltim

 

Foto: Ketua Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono 

Samarinda, Prediksi.co.id- Ketua Komisi II DPRD Kaltim , Nidya Listiyono menghadiri hadiri kegiatan Jaga Keutuhan NKRI yang berlangsung di Kampus Melati Samarinda, Rabu (25/23/2023). Kegiatan ini sendiri dalam rangka memeringati Hari Santri sekaligus Sumpah Pemuda.

Kegiatan ini merupakan ide Gerakan Pemuda Ansor Kalimantan Timur, dilaksanakan dengan mengusung tema “Tolak Isu Hoaks, Sara, Ujaran Kebencian, dan Politik Identitas Pada Pemilu 2024”. 

“Kepada jajaran GP Ansor Kaltim serta pengurus NU Kaltim saya ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya, karena telah melangsungkan kegiatan Jaga Keutuhan NKRI.” Jelasnya.

Nidya Listiyono menambahkan kegiatan tersebut sangat positif untuk mendorong pemahaman dan peranan masyarakat terutama generasi muda untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia di tengah persaingan global dan digitalisasi.

“Ini dapat menjadi barometer keikutsertaan seluruh elemen masyarakat terutama NU dan GP Ansor dalam menjaga kondusifitas Kaltim, ke-Bhinnekaan hingga persatuan dan kesatuan NKRI”, ujar pria yang akrab disapa Tio.

Kegiatan ini, kata dia lagi, juga menjadi pesan untuk seluruh masyarakat Kalimantan Timur, selain menjaga kondusifitas ialah bagaimana berperan dalam mencegah adanya radikalisme dan hal-hal lain yang berpotensi menimbulkan konflik.

“Ke depan jangan mudah terprovokasi hoaks dan sebagainya. Mudahan melalui kegiatan ini, mereka mendapatkan gambaran bahwa menjaga NKRI itu bisa dilakukan dengan berbagai macam cara yang positif,” tutup Tio berharap.

Acara dibuka dengan tarian daerah oleh pelajar SMA 10 Melati Samarinda, yang kemudian diikuti rangkaian acara lainnya, diantaranya ialah pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan shalawat badar, ceramah agama, pembacaan puisi, serta pembacaan deklarasi pelajar dan mahasiswa Kalimantan Timur. (Li/Lo/Adv DPRD Kaltim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama