Edi Damansyah Kenalkan Kopaja, Bentuk Konkret Pemberdayaan dari Pemkab Kukar


Kukar, Prediksi.co.id- Bupati Kukar, Edi Damansyah, memperkenalkan Komunitas Para Janda (Kopaja) saat acara puncak Erau Pelas Benua yang berlangsung pada Minggu, (1/10/2023) lalu.

Sebelum memulai penampilan duetnya bersama El Corona, Bupati Edi Damansyah juga menyampaikan pentingnya keberadaan Kopaja sebagai wadah bagi para janda, terutama yang belum memiliki pekerjaan dan keterampilan.

"Di Kutai Kartanegara ni ada namanya Kopaja, komunitas para janda, dan ini kenapa kami bentuk, sebagai wadah berhimpun para janda terutama janda-janda yang belum mempunyai pekerjaan dan belum memiliki keterampilan," ujar Bupati Kutai Kartanegara.

Kopaja sendiri telah resmi dikukuhkan pada tanggal 3 Juli 2023, sebagai langkah konkret Pemerintah Kutai Kartanegara dalam mendukung kesejahteraan para janda di daerah tersebut. 

Dalam upayanya untuk memberdayakan para anggota Kopaja, Pemerintah memberikan pembekalan sarana usaha, termasuk pelatihan dalam bidang menjahit, tata boga, tata rias, serta pelatihan di bengkel las dan bengkel motor.

"Kami berikan pelatihan, seperti menjahit, pelatihan tata boga, tata rias," tambahnya. 

Dengan pelatihan ini, para janda diharapkan dapat mengembangkan keterampilan mereka dan menciptakan peluang usaha yang berkelanjutan.

Penampilan Bupati Edi Damansyah bersama El Corona menjadi sorotan utama dalam acara Erau Palas Benua Minggu lalu.

Kehadiran Kopaja juga memperoleh apresiasi tinggi dari masyarakat, karena membuktikan komitmen Pemerintah Kutai Kartanegara dalam memberdayakan kelompok-kelompok yang membutuhkan dukungan, seperti para janda, untuk membangun masa depan yang lebih baik. (DI/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama