Kukar Trail Run Series (KTRS) ke-2, Cari Bibit Unggul

Foto: Kukar Trail Run Series (KTRS) ke-2 di mulai (Ist)

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id–Kukar Trail Run Series (KTRS) ke-2 garapan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, menjadi ajang pencarian bibit berbakat. Even lomba lari lintas alam ini digelar pada akhir pekan dan diikuti 190 peserta dari kalangan pelajar dan umum. Ratusan peserta berlari sejauh 10 kilometer memutari kawasan hutan Waduk Panji Sukarame.

Ketua Panitia, Muhamad Ikhsan menuturkan, peserta kebanyakan dari Kukar, perhelatan ini bertujuan mempersiapkan atlet-atlet lari, dan akan mengikuti kejuaraan tingkat provinsi dan nasional.

“Pendaftaraan peserta gratis tidak dipungut biaya, nanti akan kami berikan bagi peserta berupa jersey, medali untuk 100 pelari pertama, uang pembinaan, serta telah disiapkan hadiah doorprize menarik lainnya,” jelasnya, Senin (16/10/2023).

Ikhsan berharap, ada lebih banyak peserta lagi di tahun berikutnya yang ikut berpartisipasi dalam KTRS. Sehingga, bibit-bibit atlet Kukar bisa terus ditemukan dan diasah kemampuannya.

“Penyelenggaraanya akan dilakukan di objek wisata lain di Kukar. Mungkin di kecamatan–kecamatan yang mempunyai objek wisata alamnya,” katanya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Edi menerangkan dirinya sangat mendukung kegiatan positif KTRS. Iya menjelaska , kegiatan serupa bisa menggali potensi-potensi pemuda di Kukar untuk dikembangkan.

“Tahun depan harus ada pengemasan yang lebih baik lagi dalam penyelenggaraannya, sehingga para peserta akan lebih banyak lagi,” pungkasnya. (Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama