Maluhu Bersiap Penilaian Adipura, Sejak Lama Komitmen Soal Kebersihan

KOMITMEN BERSIH: Warga Kelurahan Maluhu Siap. (Foto: Ist)

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Siapa yang tidak ingin wilayahnya bersih dan mendapatkan Adipura, tentu semua daerah berharap demikian, sebuah penghargaan bergengsi dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.

Seperti Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara terus berbenah jelang penilaian Adipura tahun 2023.

Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro mengatakan, penetapan lokus penilaian ini merupakan keputusan Pemkab Kukar. Selain penilaian lainnya di kawasan perkantoran dan pertokoan.

“Kami berterima kasih sekali karena tahun ini pertama kalinya Kelurahan Maluhu telah diberi kepercayaan untuk menjadi salah satu lokus/tempat dalam penilaian Adipura,” katanya, Sabtu (7/10/2023).

Penilaian ini diarahkan ke RT 4 yang memiliki taman dan bank sampah unit aktif beroperasi, serta pemanfaatan pekarangan lahan dan paritnya yang baik.

“Awalnya kita buatkan dalam bentuk lomba taman kampung dan kebersihan tiap RT. Kebetulan dari Kecamatan Tenggarong mengadakan lomba ramah lingkungan. Saat itu Kelurahan Maluhu meraih juara pertama dan menjadi perwakilan dalam penilaian Adipura ini,” jelasnya.

Respon positif ini karena Kelurahan Maluhu telah menjalankan pembangunan dengan memperhatikan kriteria kebersihan lingkungan dan juga permukiman.

“Mudah-mudahan Kabupaten Kukar bisa mendapatkan penghargaan Adipura. (Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama