Segera! 5 Hektar Lahan Akan Menjadi Bumi Perkemahan di Kukar

Foto: Bupati Edi Damansyah memberikan apresiasi di perhelatan Kemah Kebangsaan Generasi Muda Lintas Agama (Ist)

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Perhatian pemerintah kabupaten Kukar bersama perusahaan dalam meningkatkan semangat kepemudaan di bidang Pramuka terlihat dalam event Kemah Kebangsaan Generasi Muda Lintas Agama Kutai Kartanegara di Bumi Perkemahan Kitadin, Desa Kertabuana, Kecamatan Tenggarong Seberang, pada Sabtu (7/10/2023).

Terlihat ratusan peserta mengikuti kegiatan tersebut, Kegiatan diselenggarakan atas kolaborasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dengan PT Kitadin.

Bupati Kukar, Edi Damansyah memberikan apresiasi kepada dunia usaha dalam memasilitasi kegiatan tersebut. Karena keberadaan perusahaan tidak hanya memberikan kontribusi bagi negara tetapi juga kepada daerah dan wilayah sekitarnya.

Bupati Kukar ini juga menyampaikan terima kasih di penghujung perizinan PT Kitadin dalam persiapan rencana penutupan tambang, salah satu donasinya menyediakan ruang untuk kegiatan para pemuda

“Sebelumnya kawasan ini memang kami usulkan sebagai zona kawasan bumi perkemahan Gerakan Pramuka Ranting Kecamatan Tenggarong Seberang,” kata Edi.

Dia menambahkan, Pramuka di semua kecamatan menginginkan ada Lokasi Bumi Perkemahan di Kecamatan. Sehingga Pemkab berkoodinasi dengan manajemen PT Kitadin menyediakan kurang lebih 5 hektare didonasikan untuk bumi perkemahan.

Edi berharap kepala desa di Tenggarong Seberang nanti bisa bekerjasama dengan pramuka untuk memanfaatkan kawasan perkemahan ini dilirik oleh masyarakat. Artinya, tidak hanya jadi tempat perkemahan tapi bisa dijadikan kawasan tempat pelatihan hingga penumbuhan kawasan usaha mikro kecil.

“Donasi ini bukan untuk pramuka tapi juga untuk kegiatan lainnya, dan kawasan ini nantinya bisa tetap dioptimalkan dalam pemanfaatannya, karena tidak dimiliki oleh kecamatan lain,” pungkasnya. (Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama