Pesoda Kukar 2023, Perhelatan Akbar Atlet Berkebutuhan Khusus

Foto: Parader Special Olympic Pesoda Kukar 2023

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id-  Dinas Pemuda dan Olahraga resmi menggelar Pekan Spesial Olahraga Daerah (Pesoda) Kutai Kartanegara 2023, bertempat di Stadion Aji Imbut, Kecamatan Tenggarong Seberang.

Dihelat selama tiga hari, mulai 25-27 Oktober 2023 ini, ratusan atlet berkebutuhan khusus dari berbagai kabupaten di Kalimantan Timur (Kaltim) akan unjuk kebolehan.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kukar, Zukran menerangkN , ada sekitar 350 atlet dari 10 kabupaten kota di Kalimantan Timur yang berpartisipasi.

“Total sekitar 350 orang dari 10 kabupaten kota di Kalimantan Timur. Sedangkan Kukar mengirimkan sebanyak 64 atlet,” kata Zukran, Rabu (25/10/2023).

Ada tujuh cabang olahraga yang dilombakan, termasuk boccia, bocce, bulu tangkis, sepak bola, tari, renang, dan atletik.

"Ini komitmen Pemkab Kukar untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat berkebutuhan khusus agar dapat mengembangkan bakat dan meraih prestasi di bidang olahraga." Jelasnya.

Pemkab Kukar, kata dia lagi, memberikan ruang bagi anak-anak kebutuhan khusus atau spesial mendapatkan tempat tersendiri dalam mengembangkan bakat dan prestasinya.(Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama