Agiel Suwarno Pengajuan Usulan Pemprov Kaltim Agar Perhatikan Perkebunan Rakyat

 


 
Samarinda, Prediksi.co.id –Anggota Komisi II DPRD Kaltim, Agiel Suwarno, mendorong Pemprov Kaltim untuk mengembangkan perkebunan rakyat.

Agiel menilai, selama ini yang dapat perhatian dan bantuan hanya perkebunan besar saja, sehingga memberikan usulan  kepada Pemprov Kaltim agar program pemberian bantuan untuk aktivitas perkebunan rakyat bisa lebih dimaksimalkan, 

Hal ini juga untuk memastikan agar perkebunan yang dikelola rakyat juga mendapat kemakmuran dan kesejahteraan.

Ada  alasan di balik bantuan untuk perkebunan rakyat yang porsinya terbilang minim. Yakni karena status lahan yang masih berstatus Hak Guna Usaha (HGU) punya perusahaan.

Agiel menambahkan, meski tiap tahunnya Pemprov Kaltim selalu menganggarkan untuk bantuan di sektor perkebunan melalui APBD, namun anggaran untuk mereka yang menjalankan perkebunan rakyat terbilang minim. 

Dia meminta hal seperti ini harus diperhatikan oleh Pemprov Kaltim.
Agar supaya pengelolaan kebun rakyat lebih optimal dan menghasilkan lebih baik daripada yang sebelumnya agar meningkatnya kesejahteraan rakyat, pungkasnya.

Dalam penyampaianya, Agiel memotivasi organisasi perangkat daerah (OPD), agar bisa memberikan solusi untuk menyelesaikan permasalahan agar tidak berkelanjutan. Harapan kedepan agar OPD bisa cermat dan teliti untuk penetapan status lahan perkebunan masyarakat. (Wo/Le/Adv DPRD Kaltim).


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama