Tindaklanjuti Hasil Pemeriksaan BPK, Bupati Minta Perbaikan Seluruh OPD

Foto: Bupati Kukar Edi Damansyah.

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Bersamaan dengan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI. Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah meminta jajarannya memperbaiki kelemahan dan kekurangan yang menjadi temuan pemeriksaan 

Permintaan ini disampaikan Bupati Edi melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono dalam agenda Pembahasan Hasil Tindak Lanjut Pemeriksaan BPK RI 2005-2022 belum lama ini.

"Untuk seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seger menindaklanjuti laporan hasil pemeriksaan sesuai ketentuan perundang-undangan." Ungkap Sunggono.

Sunggono melanjutkan, seluruh kepala OPD dan jajarannya akan terus dimonitor dalam melakukan tindak lanjut laporan hasil pemeriksaan BPK RI.

"Perbaikan harus konkret dan nyata agar setiap uang rakyat yang dikelola Pemkab Kukar bisa dipertanggungjawabkan." Ucapnya.

Karena menurut dia, agar uang yang dikeluarkan untuk rakyat juga bisa dirasakan manfaatnya oleh rakyat.

Disinilah, kata Sunggono, perlu adanya sikap kehati-hatian dalam melaksanakan tanggung jawab agar terhindar dari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun institusi.

"Ini perlu komitmen Kepala OPD dalam tindak lanjut hasil pemeriksaan untuk mewujudkan perbaikan pengelolaan keuangan daerah." Jelasnya.(Di/Le/Adv)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama