Dispar Kukar Tingkatkan Kunjungan Wisata, Tingkatkan PAD dan Manfaat Bagi UMKM

Foto: Salah satu daya tarik terbaru di Kukar, Taman Kota Raja Tenggarong.

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Kabupaten Kutai Kartanegara dikenal memiliki potensi wisata yang besar, untuk meningkatkan daya tarik pengunjung,  Pemkab Kukar telah merencanakan pengembangan terhadap delapan destinasi wisata.

Destinasi wisata itu diantaranya Waduk Panji Sukarame, Planetarium Tenggarong, hingga Pulau Kumala. Semua objek wisata memiliki karakternya masing-masing, ada yang karena pesonanya, ada yang karena edukasinya, ada yang karena budayanya. 

Ada lagi keunikan lain, seperti kawasan rekreasi Temanggungan, monumen Tugu Equator, Pantai Tanah Merah beserta deretan pantai menarik lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kukar, Slamet Hadiraharjo tingginya kunjungan wisata ini juga untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Dari delapan objek wisata, baru tiga yang menghasilkan pemasukan bagi daerah, yaitu Waduk Panji, Pulau Kumala di Kecamatan Tenggarong, dan Pantai Tanah Merah di Samboja." Ungkapnya.

Pihaknya akan melakukan pembenahan di semua objek wisata yang ada. Meningkatkan daya tarik kunjungan wisatawan ke Kukar sekaligus meningkatkan PAD untuk Kukar.

"Utamanya akan berdampak positif pada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Sekaligus menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat setempat."pungkasnya. (Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama