Kecamatan Muara Jawa, Sulap Sampah Menjadi Barang Bernilai Ekonomis

 

Foto: Camat Muara Jawa, Safrudin

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Gerakan Muara Jawa Bersih mendapat tempat di hati Masyarakat Muara Jawa, karena persoalan kebersihan menjadi salah satu program unggulan di Kecamatan Muara Jawa.

Menariknya lagi, di Muara Jawa, sampah disulap menjadi di antaranya paving block serta Bahan Bakar Minyak (BBM) seperti solar, minyak tanah, dan bensin yang berasal dari sampah plastic.

“Jadi sampah-sampah yang dikumpulkan oleh bank sampah itu dikumpulkan dan diolah,Sementara itu, sampah non organik yang dikumpulkan dari masyarakat diolah menjadi berbagai olahan pupuk pertanian.” Jelasnya.

Pihaknya akan terus mengembangkan bank sampah di seluruh kelurahan dan desa yang ada di Kecamatan Muara Jawa. “Kami sangat konsen untuk mengembangkan bank sampah dan lingkungan bersih ini,” pungkasnya.

Beberapa bank sampah kini telah dijalankan oleh pemerintah setempat guna mengolah sampah menjadi barang bernilai jual tinggi.

“Kami punya TPA yang sekaligus berfungsi mengolah sampah, baik itu sampah organik dan non organik,” ucap Camat Muara Jawa, Safrudin. (Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama