Kecamatan Muara Jawa Kembangkan Potensi Daerah, Bersiap IKN

 

Foto: Camat Muara Jawa, Safrudin

Kutai Kartaanegara, Prediksi.co.id- Perpindahan ibu Kota Negara (IKN) menjadikan semua daerah berlomba-lomba memaksimalkan potensi daerahnya, mengambil peran agar tak tertinggal, seperti di kecamatan Muara Jawa yang terkenal dengan Sumber Daya Alamnya (SDA)

Camat Muara Jawa Safrudin menjelaskan, selain terdapat kekayaan alam di antaranya, minyak, gas, dan batu bara. Muara Jawa juga menjadi daerah dengan penghasil produk pertanian di Kukar. Ada peternakan, perkebunan, perikanan yang juga berpotensi.

“Semua sektor ini tak hanya menjadi penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kukar, namun mampu menopang pendapatan masyarakat setempat melalui UMKM.

Sektor yang berpotensi tersebut, oleh Pemerintah Kecmatan Muara Jawa, dimaksimalkan, bahkan camat telah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten Kukar untuk Pembangunan dan pengembangan sarana dan prasarana yang layak bagi masyarakat.

Seperti perbaikan infrastruktur jalan usaha tani. Pemberian bantuan kepada petani, peternak, pembudidaya ikan untuk pemenuhan kebutuhan pertanian dalam arti luas.

“Dengan berbagai potensi dan dukungan yang kini diberikan, kami berharap dapat menjadi pengaruh bagi pengembangan Kecamatan Muara Jawa.”harapnya.

Apalagi, menurutnya Muara Jawa akan menjadi daerah mitra dari Ibu Kota Nusantara (IKN) itu akan menjadi daerah penopang bagi kebutuhan IKN. Baik pangan dan lainnya/ (Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama