Jelang Pemilu 2024, Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Kuatkan Persatuan Kesatuan

Tenggarong, Prediksi.co.id- Wakil Ketua I DPRD Kaltim Muhammad Samsun kembali mengadakan Sosialisasi kali ini menyasar warga Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong, Kukar, Sabtu (25/11/2023).

Kali ini, Samsun banyak membahas bagaimana masyarakat yang majemuk di wilayah Kukar agar senantiasa merapatkan barisan persatuan. Wawasan Kebangsaan dengan 4 pilarnya mampu menjadi penguatan, apalagi menjelang pesta demokrasi 2024, rawan bergesekan soal pilihan bisa sangat terjadi. 

"Ketika kita sudahahami dan bisa mengimplementasikan 4 pilar kebangsaan ini, tak ada lagi perseteruan karena perbedaan, bahkan, menjadikan harmoni dalam perbedaan," ungkapnya.

Menurut Samsun, berbeda pilihan itu wajar, Indonesia telah berhasil membangun persatuan dan kesatuannya di atas pelbagai perbedaan. Jadi, tak ada ruang untuk berpecah, semua kondusif, sesuai prinsip hidup kita yang dijelaskan pada 4 pilar kebangsaan tersebut.
 

"Inilah pentingnya sosialisasi wawasan kebangsaan untuk terus digaungkan, untuk terus diingatkan kepada seluruh masyarakat, Indonesia terkenal dengan persatuan dan kesatuan di atas kemajemukannya," terangnya.

Hadir sebagai narasumber, yakni. Kepala Kesbangpol Kukar Rinda Desianti. Dirinya menuturkan perbedaan itu sesuatu yang lumrah, perbedaan menjadi harmoni menjadi indah, itu terjadi di Indonesia. 

"Bukan hanya belajar dan memahami saja, namun mengimplementasikannya di keseharian kitalah, tujuan dari wawasan kebangsaan ini," ungkapnya. (Di/Le/Adv DPRD Kaltim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama