Pemkab Kukar Terus Tingkatkan Pelayanan dan Fasilitas Kesehatan, 3 Rumah Sakit Dioptimalkan


Foto: Wabup Kukar Rendi Solihin.

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin menuturkan, Pemerintah Kabupaten Kukar sedang meningkatkan pelayanan di tiga rumah sakit di Kukar.

Tiga rumah sakit tersebut adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AM Parikesit Kukar, RSUD Dayaku Raja Kota Bangun dan RSUD Aji Batara Agung Dewa Sakti (Abadi) Samboja.

Bahkan salah satunya, yakni RSUD AM Parikesit sedang mengikuti proses akreditasi oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Ini sebagai usaha untuk memastikan pemenuhan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kukar yang berjumlah 734.485 jiwa dilakukan dengan standar dan kualitas yang baik.

"Pemkab Kukar tidak hanya berfokus pada peningkatan mutu pelayanan kesehatan, tetapi juga berupaya meningkatkan jumlah fasilitas kesehatan di daerah." Ungkapnya.

Penambahan fasilitas kesehatan diwujudkan dengan pembangunan rumah sakit di Kecamatan Muara Badak, ditargetkan selesai pada akhir 2023 ini. 

"Hal ini dilakukan untuk memastikan pelayanan kesehatan merata bagi semua warga, terutama di Kecamatan Muara Badak, Marangkayu, dan sekitarnya." Terang Rendi. (Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama