Peran DPRD Kaltim dalam pembangunan

Foto: Rusman Yaqub.

Samarinda, Notis.id - Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Timur Rusman Ya’qub menuturkan DPRD Kaltim memiliki peran strategis dan penting dalam menentukan bagaimana kebijakan dan arah pembangunan Kaltim.

Dirinya mengatakan salah satunya yang penting adalah sosialisasi peraturan daerah. Sehingga memastikan informasi tentang peraturan daerah bisa tersampaikan merata kepada masyarakat menjadi suatu keharusan.

Legislator PPP itu juga menambahkan, DPRD Kaltim punya andil dalam pembuatan peraturan,sosialisasi hingga penerapan peraturan itu sendiri.

Lebih lanjut, ia menginginkan jika peraturan harus disampaikan sejelas-jelasnya kepada masyarakat Kaltim. Mengingat, pemahaman masyarakat soal peraturan yang dibuat DPRD Kaltim, masih belum maksimal.

“Sosialisasi yang masif perlu dilakukan agar peraturan yang dibuat dapat dijangkau ke seluruh masyarakat Kaltim,” ujarnya.

“Kami akan terus memperbarui informasi tentang semua hal yang berjalan di DPRD Kaltim, termasuk peraturan daerah yang terbaru, itu komitmen kami” lanjutnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat, apabila ada sejumlah keluhan ataupun permasalahan tertentu, DPRD siap untuk mencarikan solusi dari permasalahan yang ada. (Di/Le/Adv DPRD Kaltim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama