Salehuddin menyoroti Hotel Atlet Samarinda , Harus Segera Dimanfaatkan dan segera berbenah

 


Samarinda, Prediksi.co.id – Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Salehuddin  “Kalau Hotel Atlet itu harus punya nilai ekonomi dan sosial dengan dimanfaatkan lagi. Banyak aktivitas pemuda dan olahraga di sana,” tuturnya.

Fasilitas-fasilitas di dalamnya bahkan telah lama tidak berfungsi. Ironisnya, sejumlah barang elektronik dan perkakas di hotel yang sempat beroperasi selama lebih dari satu dekade yang lalu ini menjadi sasaran aksi pencurian,” ungkapnya.

"Kami tidak tahu persis mengapa seperti itu, tapi sejak tahun 2016 memang ada beberapa upaya untuk memaksimalkan pemanfaatan hotel ini. Sepertinya tidak ada komitmen serius dan konsisten dari pemerintah provinsi," terangnya.

Salehuddin mengatakan, Hotel Atlet yang berlokasi di sekitar GOR Kadrie Oening Samarinda memiliki potensi yang besar untuk dijadikan sebagai fasilitas pelayanan publik, kantor perangkat daerah, atau tempat usaha kuliner dan promosi UMKM.

Salehuddin menilai, dengan memanfaatkan kembali aset-aset yang tidak terpakai, pemerintah provinsi bisa meningkatkan pendapatan daerah, sekaligus memberikan manfaat bagi masyarakat. Ia mencontohkan, Hotel Atlet bisa menjadi tempat untuk berbagai aktivitas pemuda dan olahraga.

Pemerintah pun ditegaskan Salehuddin, agar bisa memanfaatkan aset-aset daerah. Dengan begitu, bangunan seperti hotel atlet yang memakan anggaran miliaran rupiah, dapat memberikan manfaat yang lebih besar dan tidak hanya dibiarkan terbengkalai.

"Hotel Atlet Samarinda dan aset-aset daerah lain harus menjadi prioritas, kita tidak hanya harus mahir dalam membangun, tetapi kita juga harus pintar dalam merawat dan mengelola aset-aset daerah ini," tegasnya. (Wo/Le/Adv DPRD Kaltim).
 
 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama