Tingkatkan Kualitasnya Pelayanan Kesehatan, Puskesmas di Samboja Barat Alami Perubahan Wilayah

Foto: Sekcam Samboja Barat Budiman.

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Kesehatan masyarakat menjadi salah satu fokus utama di kecamatan Samboja Barat, peningkatan kualitas pelayanan kesehatan warganya dimanifestasikan dengan adanya perubahan wilayah pelayanan puskesmas di Kecamatan Samboja Barat, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) pada 2024 mendatang.  


Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Camat Samboja Barat Budiman menuturkan saat ini ada 3 puskesmas yang melayani warga Samboja Barat, yaitu Puskesmas Sandar Baru, Puskesmas Samboja, dan Puskesmas Merdeka. Namun beberapa kelurahan di Samboja Barat masih dilayani Puskesmas Samboja di kecamatan induk.

“Untuk Puskesmas Samboja itu ada beberapa kelurahan yang masuk Samboja Barat. Itu masih masuk ke puskesmas Kecamatan Samboja yang ada di kecamatan induk,” ungkap.

Pada 2024 nanti, kata Budiman, akan ada perubahan wilayah layanan antara Puskesmas Samboja dan Puskesmas Merdeka. Kelurahan di Samboja Barat akan dialihkan ke Puskesmas Merdeka, sementara beberapa desa akan pindah ke Puskesmas Samboja.


"Kita berharap pelayanan kesehatan di Samboja Barat bisa lebih optimal dan efisien karena dilayani puskesmas di wilayahnya sendiri. Adapun tenaga serapan puskesmas saat ini dinilai masih aman." Terangnya.

"Dukungan dari Dinas Kesehatan dan instansi terkait sangat dibutuhkan untuk merealisasikan rencana tersebut."sambungnya.

Dengan pelayanan kesehatan yang merata dan mudah diakses warga, derajat kesehatan masyarakat Samboja Barat diharapkan semakin meningkat. Hal ini tentu akan berdampak positif bagi pembangunan wilayah tersebut. (Di/Le/Adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama