Anhar Apresiasi KPU dan Bawaslu, Tingkat Partisipasi Pemilu 2024



Samarinda, Prediksi.co.id- Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden beserta wakilnya telah dilalui. Penting bagi negara ini adalah situasinya yang kondusif pasca pemilihan. 

Melihat itu semua, Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda, Anhar, memberikan  apresiasinya kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Timur atas kinerja mereka dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

Anhar mengatakan kedua lembaga tersebut telah berkontribusi besar dalam kelancaran proses pemilu yang demokratis dan transparan.

“Semuabitu bisa dilihat, memiliki peningkatan yang signifikan dalam hal penyelenggaraan dan partisipasi masyarakat. Ini adalah hasil dari sinergi positif antara Bawaslu, KPU, dan seluruh elemen masyarakat,” ungkap Anhar.

Apalagi, kata dia, Bawaslu dan KPU Kaltim dalam mengatasi tantangan dan hambatan selama proses pemilu, termasuk penanganan masalah logistik dan teknis di lapangan.

Dirinya berpesan, pemilu di masa mendatang dapat terus ditingkatkan kualitasnya, dengan memperhatikan aspek-aspek seperti pendidikan pemilih, infrastruktur pemilu, dan penguatan regulasi. (Adv DPRD Samarinda/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama