DPRD Kota Batu Belajar ke DPRD Kota Samarinda, Apresiasi Program Edukasi dan Sosialisasi Kode Etik

Foto: DPRD Kota Batu dan DPRD Kota Samarinda Saling Belajar soal kode etik (ist)

Samarinda, Prediksi.co.id- DPRD Kota Samarinda menerima kunjungan kerja Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Batu, Malang, Selasa (27/2/2024). 

Dalam kunjungan tersebut, baik DPRD Kota Samarinda dan DPRD Kota Batu saling bertukar informasi terkait tugas dan fungsi BK dalam menjaga marwah dan kehormatan DPRD.

Rombongan BK DPRD Kota Batu Malang yang dipimpin oleh Ketua BK, Agus, diterima oleh Ketua BK DPRD Samarinda, Ahmad Sopian Noor, dan anggota BK lainnya di ruang Rapat Gabungan lantai I DPRD Samarinda.

Ahmad Sopian Noor menuturkan terima kasih atas kunjungan BK DPRD Kota Batu Malang dan menyatakan kesiapannya untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang BK.

“Oihak kami pun siap membuka komunikasi dan kerja sama dalam meningkatkan kinerja BK. Kami juga siap belajar dari BK DPRD Kota Batu Malang, karena kami yakin setiap daerah memiliki keunikan dan tantangan masing-masing,” ungkap Ahmad Sopian Noor.

Kunjungan ini banyak membahasa persoalan, mulai dari proses pengaduan, pemeriksaan, hingga pemberian sanksi. 

"Kami mengapresiasi kinerja BK DPRD Samarinda, bisa dilihat dengan. Apa yang telah diselesaikan, beberapa kasus pelanggaran kode etik dengan cepat dan tegas." Jelas Agus.

Bahkan, dirinya mengaku tertarik dengan beberapa program inovatif yang telah dijalankan oleh BK DPRD Samarinda, seperti program edukasi dan sosialisasi kode etik kepada anggota DPRD.

“Kami melihat BK DPRD Samarinda memiliki komitmen yang kuat dalam menjaga marwah dan kehormatan DPRD. Kami juga mengapresiasi program-program inovatif yang telah dijalankan oleh BK DPRD Samarinda, seperti program edukasi dan sosialisasi kode etik. Kami berharap program-program tersebut bisa kami tiru di Kota Batu Malang,” kata Agus.

Lebih lanjut, Ia berharap, kunjungan kerja ini dapat mempererat hubungan antara BK DPRD Kota Batu Malang dan BK DPRD Samarinda dapat meningkatkan kualitas dan kredibilitas BK DPRD di Indonesia. (Adv DPRD Samarinda/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama