Bupati Kukar Lantik Pejabat Baru, Dorong Adaptasi Cepat Terhadap Perubahan Nomenklatur OPD

Foto: Bupati Kukar Edi Damansyah saat pelantikan pejabat baru.

Tenggarong, Prediksi.co.id- Dalam sebuah langkah strategis untuk memperkuat struktur organisasi pemerintahannya, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, telah melantik sejumlah Pejabat Administrator, Pengawas, dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kukar. Upacara pelantikan yang berlangsung pada Jumat, 15 Maret 2024, di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, tidak hanya merupakan seremonial, tetapi juga penanda pentingnya adaptasi terhadap perubahan nomenklatur dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Edi Damansyah menekankan bahwa restrukturisasi ini adalah bagian dari penyesuaian kebijakan nasional yang mengharuskan beberapa bidang di OPD untuk dihilangkan atau dikembangkan. "Ini adalah langkah untuk memastikan bahwa pejabat yang telah menduduki jabatan sebelumnya dapat terus menjalankan tugas mereka dengan efektif di bawah struktur organisasi yang baru," jelas Bupati Kukar.

Pelantikan ini juga diikuti dengan mutasi dan rotasi beberapa posisi jabatan, yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan OPD dan membawa percepatan dalam pelaksanaan program kegiatan. "Kami berharap ini akan berkontribusi pada peningkatan kinerja di semua tingkatan pemerintahan, dari kabupaten hingga desa," tambahnya.

Dengan perubahan nomenklatur ini, Bupati Kukar mengharapkan para pejabat yang baru dilantik dapat segera beradaptasi dan merespons dengan perubahan pola pikir serta budaya kerja yang diperlukan. "Kami berharap ini akan memperkuat organisasi kami dan membantu dalam pembinaan karir ASN di Kukar," tutup Edi Damansyah. (ADV Diskominfo Kukar/Ki/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama