Festival Ramadan akan Dilaksanakan di Kecamatan Tenggarong

Foto: Camat Tenggarong, Sukono. (Istimewa)

Tenggarong, Prediksi.co.id- Kecamatan Tenggarong bersiap memeriahkan Bulan Suci Ramadan dengan Festival Ramadan yang akan digelar selama sebulan penuh. 

Hal tersebut seperti yang disampaikan Camat Tenggarong, Sukono. Dirinya mengonfirmasi bahwa festival ini akan diadakan di Halaman Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong dengan rangkaian acara yang menghadirkan nuansa Ramadan yang kental.

Festival Ramadan akan menampilkan berbagai kegiatan seperti lomba Tilawah, busana muslim, lomba Hadrah, dan Lomba Begerakan Sahur, yang dipersembahkan untuk anak-anak, remaja, dan orang dewasa.

"Kami (Kecamatan Tenggarong) akan berkoordinasi dengan kelurahan dan desa untuk ikut serta dalam kegiatan ini, menjadikan Ramadan hidup di Tenggarong," kata Sukono.

Sukono juga mengungkapkan kerjasama antara Festival Ramadan Kecamatan Tenggarong dengan Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong untuk menyelenggarakan acara ini.

Dalam upaya menyemarakkan acara, Sukono mengharapkan partisipasi dari Kecamatan Loa Kulu, Loa Janan, Tenggarong Seberang, Sebulu, dan kecamatan sekitarnya. Hal ini sebagai respons terhadap masukan dari warga yang menginginkan kerjasama antar-kecamatan guna membuat acara semakin meriah. (Adv Diskominfo Kukar/Ki/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama