Pemkab Kukar Berencana Menambah 2 Unit Bus Idaman di Tahun 2024

Foto : Kepala Dishub Kukar, Ahmad Junaidi. (Istimewa)

Tenggarong, Prediksi.co.id- Dinas Perhubungan (Dishub) Kutai Kartanegara (Kukar) berencana untuk menambah armada Bus Idaman pada tahun 2024. Langkah ini diambil setelah keberhasilan dan sambutan positif dari masyarakat Kukar terhadap program tersebut. Pada tahun 2023, Pemkab Kukar telah mengalokasikan sejumlah anggaran untuk 6 unit Bus Idaman.

Kepala Dishub Kukar, Ahmad Junaidi, menyatakan bahwa pengajuan tambahan armada bus sekolah ini masih menunggu arahan dari Bupati Kukar, Edi Damansyah. Bupati Kukar secara aktif menerima masukan dan aspirasi dari masyarakat terkait kebutuhan bus sekolah, terutama dari para orang tua murid di beberapa kecamatan.

Junaidi juga menjelaskan bahwa keputusan pengadaan bus sekolah akan didasarkan pada hasil survei yang telah dilakukan oleh Dishub Kukar, termasuk kebutuhan pelajar dan rute operasional bus tersebut. Jika hasil survei memenuhi persyaratan, maka kemungkinan akan dilakukan pengadaan tambahan.

"Bila dianggap layak, biasanya bupati akan menindaklanjuti dengan penyerahan unit bus sekolah," ungkap Junaidi.

Dari 6 unit bus sekolah yang telah ada, 4 kecamatan telah menerima langsung bus tersebut, yaitu Desa Loa Tebu, Desa Sungai Payang, Desa Rapak Lambur, dan Kecamatan Kembang Janggut. Sementara dua unit bus sisanya akan diserahkan di Kecamatan Kota Bangun dan Muara Badak, dengan rencana penyerahan pada awal Februari mendatang.

"Keenam unit bus yang disiapkan memiliki kapasitas yang bervariasi, dengan 30 seat dan 1 unit dengan kapasitas 19 seat," tutup Junaidi. (Adv Diskominfo Kukar/Ki/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama