Perbaikan Jalan Poros Kecamatan Tabang Direncanakan Tahun Ini

Foto : Camat Tabang, Rakhmadani Hidayat. (Istimewa)

Tenggarong, Prediksi.co.id- Upaya peningkatan konektivitas antar wilayah di Kutai Kartanegara (Kukar) terus berlanjut, termasuk di Kecamatan Tabang. Khususnya untuk jalan poros yang menghubungkan Desa Umaq Dian dan Desa Muara Pedohon. Perbaikan dan rehabilitasi jalan tersebut direncanakan dilaksanakan pada tahun 2024.

"Kami telah menganggarkan perbaikan jalan sepanjang 1 km dari Muara Pendohon ke Desa Umaq Dian untuk tahun ini. Rencananya jalan akan diperbaiki menggunakan beton, dan sisanya akan diajukan dalam perubahan anggaran," ungkap Camat Tabang, Rakhmadani Hidayat.

Perbaikan ini dianggap penting karena jalan poros tersebut merupakan jalur vital bagi kecamatan, yang akan memberikan dampak positif terhadap perdagangan dan mobilitas masyarakat. "Jalan ini merupakan jalur utama kecamatan," tambahnya.

Rakhmadani berharap proyek perbaikan jalan dapat berjalan lancar tanpa kendala, sehingga masyarakat segera dapat menikmati jalan yang telah diperbaiki.

"Saat ini jalan masih menggunakan soil cement, namun kami berharap dapat segera ditingkatkan menjadi jalan beton dengan anggaran murni tahun 2024 atau melalui anggaran perubahan tahun ini," tambahnya.

Jalur poros antara Desa Umaq Dian dan Desa Muara Pedohon memiliki panjang sekitar 33 km, dengan sebagian sudah menggunakan beton dan sebagian lagi menggunakan soil cement. Pihak kecamatan terus berupaya untuk mengajukan permintaan kepada Pemkab Kukar agar seluruh badan jalan ditingkatkan menjadi beton, terutama karena kondisi tanah di Kecamatan tersebut cenderung mudah berubah dan rentan terhadap kerusakan. (Adv Diskominfo Kukar/Ki/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama