Dinkes Kukar Jamin Layanan Kesehatan Beroperasi Selama Libur Lebaran


Tenggarong, Prediksi.co.id- Dalam menyambut libur Idulfitri 1445 Hijriah, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutai Kartanegara (Kukar) menegaskan bahwa layanan kesehatan akan tetap beroperasi. Dengan sistem piket yang diterapkan, petugas kesehatan akan siaga di fasilitas kesehatan dari tanggal 8 hingga 15 April 2024.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kukar, dr W Nuraida, menginformasikan bahwa puskesmas di seluruh kecamatan, terutama yang menyediakan layanan rawat inap, akan buka 24 jam. Untuk puskesmas di Kecamatan Tenggarong, sebagian petugas akan bertugas di posko terdekat untuk kegawatdaruratan.

Dinkes Kukar telah memfasilitasi saluran Public Safety Center (PSC) 119 yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kukar dan instansi lain, memungkinkan respons cepat untuk kebutuhan kesehatan mendesak. 

"Masyarakat diimbau untuk menggunakan video call saat menghubungi PSC 119 agar situasi darurat dapat dinilai dengan tepat," jelasnya.

Selain itu, tiga RSUD di Kukar, termasuk RSUD AM Parikesit Kukar, akan membuka layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) selama 24 jam. 

"RSUD AM Parikesit Kukar juga akan membuka beberapa poliklinik pada tanggal 8 dan 15 April 2024, melayani berbagai spesialisasi dari jam 08.00 hingga 12.00 siang,"tutupnya. (Adv Diskominfo Kukar/Ki/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama