Dukungan Penuh Pemkab Kukar Untuk Nelayan Udang di Sungai Meriam

Foto: Unggulan di Sungai Meriam menjadi sorotan nasional, kualitasnya bersaing di pasar global (Ist)

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Desa Sungai Meriam di Kecamatan Anggana, Kukar Tak digaukan lagi soal perikanannya, terlebih pada kualitas udangnya. sehingga ekspor udang dari sini telah menjadi pionir di tingkat nasional.

Hak tersebut dikatakan oleh, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Kukar, Muslik. Dirinya menuturkan hal ini tidak hanya meningkatkan kesejahteraan warga lokal tetapi juga berkontribusi signifikan terhadap target ekspor nasional Indonesia yang mencapai 2 juta ton udang per tahun.

Diakuinya, pemerintah pusat mendukung peran Sungai Meriam dalam mencapai tujuan ekspor tersebut. Sebagai bentuk dukungan, Pemkab Kukar telah memberikan bantuan substansial kepada para pembudidaya di Sungai Meriam.

Pada 2023 lalu, sebanyak 254.946.500 ekor benur telah disalurkan untuk mendukung kelangsungan hidup dan pertumbuhan sektor perikanan. “Ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Pemkab Kukar untuk mendukung para pembudidaya dan nelayan,” ungkapnya.

"Semangat inovasi dan keberlanjutan yang diterapkan di Sungai Meriam menjadi inspirasi bagi daerah lain dalam mengembangkan sektor perikanan yang bertanggung jawab dan produktif."sambungnya. (Adv Diskominfo Kukar/Di/Le)
 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama