Permudah dan Percepat Pelayanan Perijinan, 27 Instansi Bergabung di MPP DPMPTSP Kukar

Foto: Kepala DPMPTSP Kukar Alfian Noor (Dok)

Kutai Kartanegara, Prediksi.co.id- Mempercepat, mempermudah pelayanan dan perijinan kepada seluruh masyarakat di Kutai Kartanegara (Kukar). Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kutai Kartanegara (DPMPTSP Kukar) telah tersedia 27 instansi yang telah bergabung di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kukar.

Hal ini dijelaskan, Kepala DPMPTSP Kukar Alfian Noor. Dirinya menjelaskan sejak MPP Kukar dibentuk satu tahun lalu, 27 instansi baik instansi vertikal, organisasi perangkat daerah, perbankan, BUMN, maupun BUMD memiliki total layanan tak kurang 440 layanan.

Instansi memiliki jam buka variatif, ada yang setiap hari, ada juga beberapa yang buka dua kali sepekan, dan ada yang buka baru sekali per pekan.

"Pihak kami mendorong instansi terkait yang belum buka setiap hari di MPP, agar bisa memberikan pelayanan optimal, karena keberadaan MPP tersebut untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat."ungkapnya.
 
MPP, kata Alfian, mampu mempercepat dan mempermudah masyarakat karena sudah banyak entitas pelayanan yang sekarang terakomodir di satu tempat, seperti warga yang ingin mengurus perizinan, administrasi kependudukan, perbankan, imigrasi, pajak, kesehatan, dan lainnya.

Jumlah pengunjung MPP juga mengalami perkembangan pesat, yakni pada awal dioperasikan dengan jumlah pengunjung masih berkisar di 25-50 orang per hari, namun kini rata-rata mencapai 300 orang per hari. (Adv Diskominfo Kukar/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama