Deni Hakim Anwar Soal Modernisasi Perpustakaan, Ciptakan Daya Tarik

 


Samarinda, Prediksi.co.id– Pentingnya literasi tentu harus didukung dengan fasilitas yang memadai, tak hanya itu. Modernisasi di Kota Samarinda sudah sewajarnya dilakukan oleh pihak terkait. Hal ini diungkapkan oleh Deni Hakim Anwar, Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda.

Dirinya menuturkan mengatakan pentingnya modernisasi perpustakaan agar tetap relevan dan efektif sebagai wadah literasi masyarakat Kota Samarinda di era serba digital ini.


Perpustakaan, kata dia lagi, masih memiliki peran sentral yang tak tergantikan dalam menyediakan akses berbagai bacaan dan informasi yang mungkin tidak selalu tersedia secara daring. Perpustakaan harus terus beradaptasi dengan perkembangan zaman agar dapat menarik minat masyarakat, terutama kaum milenial, pelajar, dan mahasiswa.


“Tak hanya memadai, koleksi buku pun harus lengkap dan terkini, akses internet yang cepat, dan ruang baca yang nyaman,” terangnya.


"Kami mendorong Pemerintah Kota Samarinda untuk mengalokasikan anggaran yang cukup untuk modernisasi perpustakaan. Kalau Pemerintah beralasan karena APBD Samarinda tidak mencukupi maka kita bisa mencari bantuan dari lewat dana CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan yang beroperasi di Samarinda,” sambungnya. (Wo/Dl/Le).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama