Markaca Berharap Perempuan Samarinda Bisa Lebih Terdepan di Parlemen


Samarinda, Prediksi.co.id- Setiap warga negara mempunyai hak yang sama untuk memilih dan dipilih. Perempuan maupun laki-laki. Namun, untuk keterwakilan perempuan di parlemen hasil Pemilu 2024 masih minim, jauh dari 30% dari yang diinginkan pemerintah.


Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda, Markaca membenarkan hal tersebut. Perempuan Samarinda harus terus maju dan berkembang. Menjadi Kartini-Kartini masa kini yang mampu menginspirasi dan memotivasi generasi muda untuk terus berkarya dan berprestasi. 


Markaca mendorong perempuan, terkhusus di Samarinda untuk bisa tampil di depan, harus berani bermimpi dan berani berjuang untuk mewujudkan mimpinya. "Jangan mudah menyerah dengan rintangan yang ada. Percayalah bahwa kita mampu mencapai kesuksesan,”ungkapnya.


Melihat hal itu juga, Markaca mendorong pemerintah kota Samarinda untuk memberikan perhatian dan dukungan lebih kepada perempuan. Dia berharap agar pemerintah dapat menciptakan berbagai program dan kebijakan yang berpihak pada perempuan, sehingga mereka dapat lebih mudah untuk berkarya dan berprestasi. (Wo/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama