Sorotan DPRD Kota Samarinda untuk Jalan Gerilya Minim Drainase


Samarinda, Prediksi.co.id- Soal drainase yang kurang ideal dan tak terintegrasi dengan baik berdampak genangan banjir sangat mudah terlihat di beberapa jalan di Kota Tepian ini. Salah satunya di jalan Perjuangan Gerilya, Kecamatan Sungai Pinang.


Ini memicu perhatian serius dari Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda, Sutrisno. Ia berpendapat hal tersebut terjadi karena faktor minimnya drainase di permukiman dan di kiri-kanan jalan tersebut.


“Untuk drainase di jalan Gerilya ini kelihatan perlu dikomunikasikan pemerintah kelurahan dengan para ketua RT dan warga,” terangnya.


Dirinya menambah perlu partisipasi warga, dalam menyumbangkan lahan untuk drainase. Selain itu juga penting sama-sama menjaga menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.


Lebih lanjut, Sutrisno menyatakan bahwa DPRD akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menyelesaikan permasalahan penyediaan lahan dan pembangunan drainase di Jalan Perjuangan Gerilya.


Ia berharap agar semua pihak, baik warga, RT, maupun dinas terkait, dapat bekerja sama untuk  pembangunan drainase dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman, dan aman. (Adv/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama