DPRD Kota Samarinda Apresiasi Kinerja Pemkot Samarinda

Samarinda, Prediksi.co.id- Harmonisasi dan sinergi Pemkot dan DPRD Kota Samarinda tidak hanya akan meningkatkan efektivitas roda pemerintahan pemerintahan, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mempercepat pembangunan di daerah. Keduanya harus selalu berusaha untuk bekerjasama demi kepentingan publik dan kemajuan daerah


Untuk itu, DPRD Kota Samarinda memberi apresiasi terhadap kinerja Pemerintah Kota Samarinda yang dinilai cukup baik pada tahun anggaran 2023. Kerjasama yang baik ini tercermin dari diraihnya predikat WTP dan APBD Award untuk kategori Realisasi Pendapatan Belanja tertinggi Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023.


Tak ketinggalan, DPRD Kota Samarinda memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Kota Samarinda untuk mencari formula serta sistem penyerapan belanja daerah agar lebih maksimal, sehingga dapat mempercepat perputaran roda perekonomian yang berdampak positif terhadap


Hal ini mengemuka saat menerima Laporan Akhir Pansus LKPJ Wali Kota Samarinda Tahun 2023 dalam Rapat Paripurna Internal yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Samarinda, H Helmi Abdullah, Rabu (15/5/2024).


Kepada Pemerintah Kota Samarinda dan Organisasi Perangkat Daerah, DPRD Samarinda diharapkan didalam mengelola belanja daerah lebih menitik beratkan pada perencanaan sehingga penyelenggaraan Pemerintahan sejalan dengan skala prioritas pembangunan.


"Kondisi ini tentu saja akan  lebih mendorong laju pertumbuhan ekonomi yang lebih ekspansif dimasa depan, seperti yang sudah tergambar didalam pengelolaan belanja daerah diatas,” ungkap Helmi. (Adv/Di/Le) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama