Ketua DPRD Samarinda Harapkan Sinergi Luar Forkompinda Soal Hadapi Perubahan Iklim

Samarinda, Prediksi.co.id – Perubahan iklim yang semakin nyata dan mengkhawatirkan telah mendorong Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) untuk bersinergi dalam menghadapi dampaknya di wilayah Kota Samarinda. Forkompinda duduk bersama unsur-unsur terkait mencanangkan sejumlah program strategis untuk mitigasi dan adaptasi terhadap perubahan iklim.


Ketua DPRD Kota Samarinda, Sugiyono menuturkan, kegiatan ini merupakan sinergi yang diharapkan membantu meningkatkan efektivitas upaya penanggulangan dan adaptasi terhadap perubahan iklim, sehingga dapat meminimalisir dampak negatifnya bagi masyarakat.


"Kegiatan ini mengusung tema “TNI AD Bersama Aparata Pemerintah Bersinergi dalam Mengantisipasi Dampak Perubahan Iklim," ungkapnya usai acara di di Aula Denbekang VI/1 SMD, Komando Distrik Militer (Kodim) 0901/SMD.


Acara Komsos ini dihadiri oleh Dandim 0901/SMD, Komandan Kodim 0901/Samarinda, Kolonel Inf Yusub Dody Sandra , beserta jajarannya, Kapolres Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, Kabid LLAJ Dishub Didi Zulyani, dan Camat se-kota Samarinda.


Dengan melihat sinergi yang kuat dari Forkompinda ini, masyarakat optimis bahwa tantangan perubahan iklim di Samarinda akan lebih terkelola dengan baik, membawa harapan baru bagi generasi mendatang. (Adv/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama