Soal LKPJ, DPRD Samarinda Dorong Penyelesaian Proyek Strategis Pemkot Samarinda

Foto: Ketua Pansus DPRD Samarinda Pembahas LKPJ Wali Kota Samarinda Tahun Anggaran 2023, Fahrudin (Dok).

Samarinda, Prediksi.co.id- Pansus DPRD Samarinda Pembahas LKPJ Wali Kota Samarinda Tahun Anggaran 2023 menunaikan tugasnya. Dalam Rapat Paripurna Internal, Laporan akhir Pansus telah disampaikan dan disetujui sebagai Rekomendasi DPRD Samarinda ke Wali Kota Samarinda, Andi Harun, pada 15 Mei 2024.

Ketua Pansus DPRD Samarinda Pembahas LKPJ Wali Kota Samarinda Tahun Anggaran 2023, Fahrudin menuturkan Laporan Pansus yang telah disetujui rapat paripurna ditetapkan menjadi rekomendasi DPRD cukup panjang, ada 26 halaman  ukuran kertas folio.

Di bidang pembangunan dan ekonomi makro daerah, kata Fahrudin, DPRD Samarinda mengharapkan adanya maksimalisasi kembali dari sumber sumber pendapatan dari PAD (Pendapatan Asli Daerah) dan penyelesaian proyek-proyek strategis Pemerintah Kota dan evaluasi implementasi Smart City untuk Kota Peradaban Samarinda.

Dirinya berharap, DPRD Samarinda merekomendasikan kepada wali kota untuk melakukan penyelesaian dan evaluasi terhadap proyek-proyek strategis pembangunan dan revitalisasi kawasan dan gedung milik Pemerintah Kota.  Lebih memaksimalkan penggalian sumber PAD dari sektor perdagangan dan Jasa melalui perangkat OPD terkait.

“DPRD juga merekomendasikan kerjasama Pemerintah Kota Samarinda dan pihak ketiga yang bertujuan membantu percepatan pembangunan dan pelayanan dasar ke masyarakat untuk dapat dievaluasi kembali terhadap kinerja mereka kepada Pemerintah Kota Samarinda.,” ungkap Fahrudin. (Adv/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama