Macet di Proyek Terowongan Gunung Manggah, Dapat Atensi dari Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda


Samarinda, Prediksi.co.id- Perlunya Sustainable development dalam setiap pembangunan mutlak diperlukan. Jangan sampai proses pembangunan terlalu  berdampak negatif bagi masyarakat sekitar. Hal ini seperti yang dilihat Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar. Dirinya kembali menyoroti proyek terowongan yang berlokasi di Gunung Manggah, Sambutan.


Deni menyampaikan, kemacetan tersebut timbul akibat dampak pembangunan terowongan yang kurang mendapatkan pengawasan. Contohnya, mobilisasi truk beroda sepuluh yang membawa material tanah melalui jalur pemukiman padat penduduk.


“Kegiatan ini seharusnya diawasi lebih ketat agar tidak mengganggu kegiatan warga dan menghindari kemacetan serta kecelakaan,” ucapnya, Selasa (7/5/2024).


Selain kemacetan, terdapat kendala lain yang menjadi sorotan seperti parkir sembarangan di sekitar Jalan Pesut yang bertambah parah dengan keberadaan truk besar.


Dirinya pun mengimbau kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Dinas Perhubungan untuk meningkatkan pengawasan guna menghindarkan adanya hal yang tidak diinginkan ke depan.


“Saya melihat pengawasan dari petugas tidak optimal, sering terjadi kemacetan dan berpotensi kecelakaan. Terutama di Jembatan S, di mana truk roda 10 ini harus berpapasan dengan kendaraan lain di jalur yang sangat sibuk,” terangnya.


Deni berharap pihak terkait dapat memperhatikan dan memperbaiki sistem pengawasan proyek untuk mencegah masalah lebih lanjut di kawasan tersebut. (Adv/Di/Le)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama