Pemkot Samarinda Serahkan Bantuan ke Mahakam Ulu, Andi Harun Katakan Ini

Foto: Wali Kota Samarinda Andi Harun bersama BPBD, saat menyerahkan bantuan secara simbolis (Dok).

Samarinda, Prediksi.co.id- Bencana yang terjadi di Mahakam Ulu membangkitkan semangat persaudaraan di Kota Samarinda, hak itu dilihat dari banyaknya bantuan yang dikumpulkan. Walikota Samarinda, Andi Harun pun tak ketinggalan berpartisipasi, secara simbolis menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Mahakan Ulu. Agenda ini dilaksanakan Jumat 17 Mei 2024, pukul 09.30 Wita, di parkiran Anjungan Balaikota.

Pemkot Samarinda, kata Andi Harun  mengirimkan bantuan kebutuhan yang diperlukan korban, ia juga berharap tidak adanya korban jiwa atas peristiwa ini.

“Bantuan ini berupa bahan sandang, padangan dan logistik kesiapsiagaan seperti selimut, perahu, matras terpal termasuk kantong jenazah, walaupun kita berharap tidak ada korban jiwa tapi kesiapsiagaan bersama relawan ini harus tetap kita siapkan sesuai dengan standar dilapangan,” ujar Andi Harun.

Dirinya menuturkan bantuan ini bentuk solidaritas sesama kepala daerah, pemkot Samarinda tidak akan Bupati Mahakam Ulu menanggung beban ini sendirian.

“Kami di Pemkot Samarinda tidak akan membiarkan Bupati Mahakam Ulu bapak Bonifasius Balawan berserta wakilnya menanggung beban sendirian, kami pastikan pemkot turut ambil bagian dalam perasaan dan keadaan yang saat ini terjadi di Mahakam Ulu,” ungkapnya.

Andi Harun menyatakan bahwa bantuan akan terus dilakukan oleh Pemkot Samarinda, dirinya akan selalu melakukan komunikasi dengan OPD terkait untuk mengatahui kebutuhan yang diperlukan warga Mahakam Ulu yang terdamlak banjir.

“Semoga bantuan tahap pertama yang kita kirimkan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban para korban disana dan saya juga sudah mengintruksikan kepala BPBD Samarinda agar secepatnya memberikan laporan terkait apa lagi yang bisa kita bantu untuk warga disana,” tutupnya. (Adv Diskominfo Samarinda/Di/Le).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama